Menghilangkan Tanda Windows Genuine Advantage (WGA)

Windows Genuine Advantage (WGA) merupakan suatu sistem anti-pembajakan oleh Microsoft yang menyatakan keaslian produk Microsoft Windows dalam jaringan bagi beberapa sistem operasi Microsoft. Windows Genuine Advantage akan menghalangi pengunduhan dari Microsoft Download Center jika sistem operasi tersebut keasliannya tidak dapat diketahui. WGA melindungi Windows 2000, Windows XP, Windows Vista dan Windows 7, kecuali Windows Server 2003 atau keluarga Windows 9x.

Memang sampai saat ini peringatan ini hanya masih sebatas peringatan. Tapi tentunya kita tidak suka dengan hal-hal semacam ini, karena sedikit banyak berpengaruh pada performa komputer.

Nah, bagaimana cara menghilangkannya?
Ada banyak sekali trik untuk menghilangkan Notifikasi ini. Dari sekian banyak cara, ada cara yang sangat mudah, yaitu menggunakan utility Autoruns dari sysinternals.com. Autoruns ini besarnya hanya 364 KB dan dapat langsung di running tanpa perlu di install. Download software autoruns melaui official sitenya atau bisa juga di http://www.microsoft.com/technet/sysinternals/Utilities/AutoRuns.mspx

Cari file dengan nama WGALogon kemudian hilangkan ceklistnya. Hanya itu. saja. ketika kita merestart komputer, peringatan itu sudah tidak ada lagi.

Jika kesulitan menemukan di mana letak WGALogon, cukup Klik File >> Klik Find dan ketikkan: wga. Tekan Enter. Item wga logon akan langsung tersorot.

Sebenarnya sampai disini sudah cukup. tapi jika kita benar-benar ingin ?menghabisi? sampai ke akar-akarnya. Hapus file-file berikut ini :

C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll

C: \WINDOWS\system32\WgaTray.exe

C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll

Jangan lupa menonaktifkan automatic updatenya >> klik kanan MyComputer >> Klik tab Automatic Update >> Pilih Turn Off.

CARA YANG LAIN :
1. Buka Task Manager dengan Ctrl+Alt+Del
2. Matikan proses yang bernama ?wgatray.exe?
3. Restart/reboot komputer dan masuklah ke dalam safe mode
4. Pada safe mode, buka registry editor ato regedit melalui menu Run. Ketik regedit kemudian enter
5. Pada regedit, carilah HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windowsNT\Cu rrentVersion\Winlogon\Notify, kemudian hapus folder/directory ?WGALOGON?
6. Restart kembali komputer seperti biasa.

Thx to http://blog.cyber4rt.com

Penulis : Tazakka Ramadhan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Menghilangkan Tanda Windows Genuine Advantage (WGA) ini dipublish oleh Tazakka Ramadhan pada hari Selasa, 07 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Menghilangkan Tanda Windows Genuine Advantage (WGA)
 

0 komentar:

Posting Komentar